Rabu, 07 Mei 2014

REVIEW MATERI PRESENTASI KELOMPOK 8

Pengertian dan pengaruh adanya hak kepemilikan dan beberapa hal yang menyebabkan perubahan hak kepemilikan dan adanya pengaruh terhadap neraca konsolidasi
 
 Berikut ini adalah review hasil presentasi kelompok 8 pada tanggal 03 Mei 2014 yang telah saya rangkum, Penggabungan usaha  merupakan sutu usaha untuk menggabungkan dua atau lebih perusahaan, sehingga adanya perusahaan induk dan anak. Pada pemilikan hak saham, maka hak kontol terhadap perusahaan dilakukan bertahap, sehingga hak kepemilikan pada suatu perusahaan akan berubah-ubah.  Perubahan tersebut terjadi karena bertambah atau berkurangnya jumlah relative pemilikan saham dari jumlah saham perusahaan anak.

Hal yang menyebabkan perubahan terhadap penyusunan neraca konsolidasi:
   a. Pembelian saham perusahaan anak dilakukan lebih dari satu kali, dan hak control terjadi  saat pembelian saham pertama.
   b. Pembelian saham perusahaan anak dilakukan lebih dari satu kali, dan hak control terjadi pada beberapa tahap pembelian saham.
  c. Pembelian dan penjualan kembali sebagian dari saham-saham perusahaan anak, yang dimiliki perusahaan induk.
   d.  Emisi saham atau penarikan kembali saham-saham perusahaan anak yang mempengaruhi hak-hak pemilikan perusahaan induk. 
  e. Transaksi-transaksi saham yang ditarik dari peredaran (treasury stock) pada perusahaan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar