Rabu, 28 November 2012

MEMASAK OMELET JAMUR&SMOKED BEEF

Saya sangat menyukai makanan yang berbahan dasar telur. Dari mulai telur dadar, telur mata sapi, dan berbagai olahan makanan dengan telur. Salah satu makanan berbahan dasar telur favorit saya adalah omelet. Pada sesi kali ini saya ingin membuat omelet, dengan resep-resep yang mudah. Untuk itu simaklah cara membuat omelet dibawah ini.
Cara Membuat Omelet
Bahan yang diperlukan untuk membuat omelet 1 porsi:
§  2 butir telur
§  Mentega
§  Garam & Lada
§  Jamur
§  Keju – Bisa keju cheddar, lembaran, atau apapun
§  Smoked Beef/ daging asap
§  Tomat

Pertama-tama, panaskan wajan. Sambil menunggu wajan sampai panas, pecahkan telur dan campur ke mangkok. Kocok selayaknya membuat telur dadar. Kocok sampai rata, ini akan membuat omelet semakin enak. Tambahkan garam dan lada sesuai selera.
Potong jamur, keju, smoked beef, tomat hinggal kecil-kecil. Apa saja yang kalian ingin masukkan ke telur, sah-sah saja. Namanya juga improvisasi. Ukuran potongan sekecil apa juga terserah selera kalian saja.
Jika wajan sudah panas, taruh mentega di wajan. Setelah itu tuangkan telur ke wajan. Tunggu beberapa saat sampai kira-kira bagian bawah telur agak matang sedikit. Masukkan potongan-potongan jamur, keju, smoked beef, dan tomat ke atas telurLipat / gulunglah telur hingga gemuk. Gulung-gulung sampai bentuknya menarik. Kadang-kadang saya hanya melipat 2, kadang melipat 3, kadang digulung sampai agak bulat.
Banyak orang yang membiarkan isi / tengah telur agak setengah matang, ada yang ingin semua dalam dan luar sampai matang. Yang pasti untuk saya, keju agak cair di tengah telur sangatlah enak. Umumnya setiap orang mempunyai cara membuat omelet sendiri.
Hhmm yummy..Dan omelet pun siap dihidangkan. Selamat menikmati !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar